Parsadaan Alumni SMAN Sada Panyabungan (PASMADA) “RIM NI TAHI DO NAGOGO”

Panyabungan, 11/09/2016 Pasmada melakukan munas pertama dengan dipimpin oleh Bapak Brigjend TNI M. Sofwat Nasution menghimpun alumni SMAN I Panyabungan yang ada di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dan membangun kampung halaman untuk kemajuan Kabupaten Mandailing Natal.

 Dimana  wadah pasmada yang tergabung didalamnya adalah tammatan yang sudah tersebar di perantauan dan seluruh Indonesia ada yang dibirokrasi, TNI/POLRI, dibidang usaha dan ada juga yang sudah menjadi artis Ibu kota.

Adapun salahsatu bentuk kepeduliannya yaitu dengan  menyumbangkan mesjid AL- ISTIQOMAH yang dibangun di lahan SMAN I Panyabungan dengan Biaya RP. 650 Jt, yang disumbangkan oleh alumni agar menambah ketaqwaan generasi penerus yang ada di SMAN I Panyabungan.

Alumni juga mengharapkan kepada para siswa/i kedepan agar lebih handal dengan pasilitas yang ada supaya lebih maju di bandingkan dengan pendahulunya disisi lain pasmada juga telah membantu kaum ibu-ibu yang terbentuk dalam Koperasi MANINDO yang tujuannya untuk meningkatkan penghasilan keluarga.

Pemerintah kabupaten mandailing natal oleh Bapak Dahlan Hasan Nasution sangat mengapresiasi terbentuknya wadah ini dan mengharapkan buah pikiran maupun partisipasinya demi kemajuan mandailing natal yang sama-sama kita cintai ini.

Bupati Mandailing Natal dalam kegiatan ini juga turut berpartisipasi dengan menyumbangkan  dana sebesar Rp 50 Jt. untuk kemajuan pendidikan khususnya di SMAN I Panyabungan.

 Bupati Mandailing Natal berupaya agar masyarakat yang diperantauan turut berpartisipasi dan menyumbangkan buah pikiran untuk kemajuan Kab. Mandailing Natal yang kita cintai ini pasmada dalam hal ini akan berbagi rasa dengan bentuk menyumbangkan hewan kurban sebanyak 14 ekor lembu yang akan di distribusikan ke desa-desa yang membutuhkan.

 Dalam kesempatan ini juga Bupati Mandailing Natal memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada disekitar SMAN I Panyabungan diikuti  dan disaksikan oleh anggota PASMADA. DR. Mulia P Nasution, Dr. Spesialis Hhairulsyah Nasution, Khoiruddin Btr (Ucok Sumbara), Porkas Lubis, Armen Dalimunte, Salohot Lubis, Khoiruddin Lubis, Imron Nasution, Choirul Saleh Lubis, Kombes Pol. Pur M Rasyid Lubis, Ir. MM Azhar Lubis MA, Irjen Pol Rusli Efendi Nasution, Brigjend TNI M. Sofwat Naution, Prof. Dr. Eddy Suratman, Prof. M. Turmudzi Lubis, Prof. Dr. Zulkarnaen Lubuis. (Humas Setdakab Madina)

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*