Bupati Madina Tutup Festival Nasyid Ke-XV.

Panyabungan, 19/09/2016 Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution, beserta Ibu Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, FKPD, SKPD Mandailing Natal dan Camat se Kabupaten Mandailing Natal, secara resmi menutup Festival Nasyid ke-XV tingkat Kab.Mandailing Natal, yang dilaksanakan di tapian Sirisiri syariah panyabungan.

            Bupati Mandailing Natal Bapak Drs. Dahlan Hasan Nasution, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Festival Nasyid yang ke-XV ini dilaksanakan selama empat hari dan telah kita saksikan secara bersama dari penampilan seluruh peserta dengan kemampuan masing-masing, dan telah melahirkan peserta yang terbaik .

            Kami ucapkan selamat kepada para peserta pemenang, atas prestasi yang telah diukirkan dan teruslah berkarya dimasa-masa yang akan datang,dan kepada peserta yang berhasil pada festival ini jangan pernah putus asa dan teruslah berlatih untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik.

            Kepada seluruh camat, Kua, peserta, dewan hakim dan panitia serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang telah diberikan hingga suksesanya kegiatan festival nasyid yang kita gelar ini, dan kegiatan seperti ini dapat kita tingkatkan pelaksanaanya sehingga seni budaya nasyid dan kesenian Islam dapat membumi di Kab.Mandailing Natal.

            Semoga kedepan kita terus membudayakan kesenian Islam tidak hanya seni nasyid saja, namun berbagai macam seni budaya lainya yang sesuai dengan kaedah dan norma yang berlaku di daerah kita dan kepada seluruh peserta yang akan pulang kekampung halamanya masing-masing agar menggemakan seni nasyid di daerahnya masing-masing.

            Sesuai dengan kuputusan Dewan hakim Festival Nasyid ke -XV tingkat Kab.Mandailing Natal tahun 2016 No : Ist/DHn/K/2016.Tentang penetapan peserta terbaik, yang ditetapkan oleh dewan Hakim,Rahmat Hidayat,SH.S.Pd, Mhd.Nur Padli,SH. Ammas Muda Lubis, Syukur Shaleh S.HI, Baharuddin Juliadi S.Sos.

            Menetapkan untuk group remaja Putra, Juara I di raih Kec.Panyabungan, Juara II Kec.Batang Natal dan Juara III Kec. Lembah Sorik Marapi, dan untuk Group remaja Putri, Juara I di Raih dari Kec. Muara Sipongi, Juara II Kec.Panyabungan, Juara III kec.Siabu. sedangkan dewasa Putri I Kec.Ranto Baek.

            Sementara untuk Vokalis terbaik putra atas Nama, Eri Sandy utusan Kec. Batang Natal,Vokalis Terbaik Putri Nur Jamiah Utusan Kec. Panyabungan, sedangkan penabuh terbaik Putra dari Kec. Muara Batang Gadis dan penabuh Putri dari Kec. Lingga Bayu.

            Kabag Kesra Taupik Lubis.SH.MM. untuk peserta yang akan mengikuti Persiapan penyelenggaraan Festival nasyid ke XX tingkat Provinsi Sumatera Utara akan disurati oleh Lembaga Pembinaan dan pengembangan Seni Nasyid ( LPPSN ) kepada Offcial Masing-masing. (Humas Setdakab Madina)

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

 

Form Permohonan Informasi

Form Permohonan Informasi