Bupati Mandina Tinjau Korban Bencana Kebakaran

 

             Panyabungan, 26/09/2016 Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Bapak Dahlan Hasan Nasution, beserta Wakil Bupati Mandailing Natal Bapak H. Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution, Asisten Administrasi, SKPD Mandailing Natal, bersama – sama melihat korban kebakaran yang terjadi di pasar hilir Kec. Panyabungan Kota sekitar jam 06.00 Wib.

            Setelah tiba di lokasi kebakaran Bapak Bupati dan wakil Bupati Mandailing Natal beserta rombongan langsung melakukan peninjauan ke rumah – rumah warga yang ludes terbakar dan menyampaikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima musibah ini.

Pemerintah Kab. Mandailing Natal berupaya bagaimana masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran agar tidak terlantar, termasuk dimana mereka tidur dan makan, dan bagi masyarakat yang masih bagus rumahnya yang mana airnya sudah terputus  kita akan pikirkan, karena bagaimanapun kita akan buat tempat penampungan bagi keluarga yang terkena musibah.

           Bupati Mandailing Natal akan berupaya dengan Kapolres Madina AKBP. Rudi Rifani Sik. Meminta kayu kepada perusahaan yang ada di Madina, sehingga kita hanya memikirkan pengadaan sengnya dengan catatan sesegera mungkin para keluarga kita yang tertimpa musibah bisa segera kembali menempati rumahnya dan tidak menompang lagi kepada sanak pamili.

            Pemerintah Kab. Mandailing Natal juga telah menyediakan posko kesehatan dan menyiapkan rumah penampungan bagi korban kebakaran, dan saat ini warga sedang melakukan gotong royong untuk membersihkan sisa dari kebakaran.

Camat Panyabungan Hapisuddin S.Sos. Mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar jam.06.00 Wib, lansung menjalar kerumah penduduk lainya dan ini disebabkan minyak tanah di dalam drum yang meledak mengalir di sepanjang parit sehingga merembet kerumah penduduk lainya.

            Akibat kebakaran ini 12 rumah mengalami rusak berat dan 5 rumah mengalami rusak ringan, serta dua unit roda empat dan dua unit roda dua, kerugian di perkirakan miliyaran rupiah, dan dalam kebarakan ini tidak ada korban jiwa hanya pemilik rumah penjual Minyak Tanah yang mengalami luka bakar pada bagian tangan dan empat unit Mobil pemadam diturunkan, dan kebakaran berlansung kurang lebih 3 jam. (Humas Setdakab Madina)

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

 

Form Permohonan Informasi

Form Permohonan Informasi