Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Monitoring ke Desa Hutarimbaru Kab. Madina

Panyabungan, Rabu 21 September 2016 Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi beserta rombongan melaksanakan monitoring Desa pelaksana terbaik tertib Administrasi PKK, PKDRT, UP2K PKK, Pemanfaatan tanah pekarangan, Pemanfaatan hasil toga, Kesrag PKK KB KES, PHBS, LBS dan Posyandu Tahun 2016 di Desa Hutarimbaru Kec. Kotanopan.

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Mandailing Natal Bapak Dahlan Hasan Nasution , Anggota DPRD Kab. Madina Bapak H. Azwar Indra Nasution, Ibu Ketua TP. PKK Kab. Mandailing Natal Ny Ika Desika Dahlan Hasan, anggota TP. PKK Kab. Mandailing Natal dan SKPD Mandailing Natal.

Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara bersama SKPD Terkait, pada bulan September Tahun 2016 ini, Turun secara serentak 11 Tim monitoring dari Provinsi Sumatera Utara mengunjungi 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara salah satunya ke Kab. Mandailing Natal.

Harapan Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi Agar masing – masing kegiatan harus telah dibina oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota bersama Dinas/Instansi terkait dan telah mendapat predikat terbaik di Kabupaten/Kota masing – masing dan telah dibuat surat keputusannya oleh Bapak Bupati/Walikota yang semuanya ini diharapkan sedah lebih baik dibanding dengan saat sebelum dibina.

Ibu Ketua TP. PKK Kab. Mandailing Natal Ny Ika Desika Dahlan Hasan Menyampaikan, Kepada ketua TP PKK Kecamatan, dan Desa agar lebih aktif melaksanakan gerakan PKK harus menciptakan program kegiatan, dalam rangka peningkatan sumber daya keluarga, melalui pendidikan, dan pelatihan untuk memberhasilkan 10 program pokok PKK untuk pendanaannya sesuai dengan peraturan menteri dalam Negeri nomor 1 Tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK bersumber dari APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan APBD Desa dan lainnya sumber pendanaan yang sah dan tidak mengikat.

Mudah – mudahan apa yang telah dilakukan, masyarakat, dapat mewakili dan memberikan gambaran sebagai Desa hatinya PKK dengan harapan semoga Bapak/Ibu tim monitoring kiranya dapat memberikan penilaian sekaligus bimbingan dan pembinaan, sehingga menjadi motivasi bagi masyarakat untuk berbuat yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi beserta rombongan dan Ketua TP PKK Kab. Mandailing Natal Ny Ika Desika Dahlan Hasan, anggota TP. PKK Kab. Mandailing Natal, SKPD Mandailing Natal. Meninjau Desa Binaan/Desa kategori lomba pemanfaatan halaman dan lahan pekarangan Desa Hutarimbaru Kec. Kotanopan. (Humas Setdakab Madina).

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

 

Form Permohonan Informasi

Form Permohonan Informasi